Pengalaman Belajar Bahasa Inggris Otodidak (Selama 3 Tahun)

Share:
Didunia yang begitu maju saat ini, tak ada alasan bagi kita untuk tetap maju dan belajar dalam mengimprovisasi diri.

3 Tahun Pengalaman Belajar Bahasa Inggris Otodidak!


Dengan canggihnya dunia maya dan kecepatan internet, kita bisa akses media pembelajaran dari rumah.

Termasuk dengan satu ini, adalah belajar bahasa inggris secara otodidak.

Saya akan membahas cara belajar bahasa inggris secara otodidak disini secara singkat.

Melainkan hanya akan memberikan point dari sedikit pengalaman belajar bahasa inggris yang telah saya dapatkan melalui selft-taught(belajar sendiri)

Oh ya, ada pesan mendalam dari Bill Gates memalui kata bijaknya yang mengajarkan kita untuk berani mengambil langkah kedepan.

Serta belajar dari kesalahan yang telah dibuat selagi dalam tujuan menuju kehidupan yang baik diwaktu mendatang.

“It’s fine to celebrate success but it is more important to heed the lessons of failure.”

Perhatikan juga kegagalan yang telah memberikan kita hasil dari sebuah kesuksesan yang sedang dirayakan.

Tak dapat dipungkiri, media seperti google, youtube, facebook, line dan sosmed lainnya sangat membantu anak-anak dalam meningkatkan kemampuan otak mereka.

Saya bisa katakan kalau belajar melalui internet bukanlah hal yang susah.

Bahkan bisa dikatakan Anda dapat dengan mudahnya mengais ilmu pengetahuan dan sekaligus menjalin relasi yang kuat dan kokoh untuk masa depan Anda sendiri.

Kalau saya secara pribadi, belajar grammar lebih dahulu.

Hal ini saya lakukan karena dulu saya ingin ikut tes TNI/POLRI saat saya baru saja lulus SMK.

Namun dengan bertambahnya usia dan saya pikir tidak akan bisa lagi mengejar impian saya dahulu.

Akhirnya saya malah berlabuh untuk mempelejari vocabulary bahasa inggris dengan membaca artikel dari media asing tentunya.

Balik kepada tujuan dalam mempelajari bahasa internasional ini.

Kita mesti memiliki tujuan utama sebelum berlayar, atau nanti kita akan tersesat ditengah lautan yang tanpa memberikan arah jalan pulang.

Kalau Anda ingin mendapatkan beasiswa study keluar negeri, maka Anda mesti memperkaya vocabulary yang Anda miliki.

Bisa dikatakan jika hidup diluar Indonesia tentunya akan tidak mungkin untuk menggunaka bahasa daerah, atau bahasa nasional Indonesia.

Maka perkayalah vocabulary mu!

Akan tetapi, jika Anda ingin lulus test CPNS atau TNI/POLRI Anda mesti memikirkan tentang grammar in english.

Karena akan dihadapkan dengan soal grammar pada test CPNS maupun TNI/POLRI.

Seperti dari senior yang dulu saya tanyakan, bahwa untuk duduk dikursi pemerintahan atau menjadi bagian civil servant(pns) maka Anda harus bagus di grammar dan vocab.

Jika Anda tidak dapat mengusahakan keduanya.

Cukuplah dengan mempelajari grammar saja.

Seperti itulah motivasi yang dapat saya bagikan disini, meskipun saya juga masih belajar bahasa inggris secara otodidak.

Namun setidaknya, saya memiliki niat yang baik untuk memberikan motivasi sebagai jalan rekan-rekan untuk mengabdi kepada negara Indonesia tercinta.

Silahkan tanyakan pada kolom komentar dibawah, bila berkenan nanti akan saya jawab.

No comments